Senin, 18 September 2017

5 Kuliner Khas Surabaya

Terlebih dahulu Hipwee udah sempat mengkaji perihal kekayaan kuliner kota-kota di Indonesia. Solo bisa memercayakan nasi liwetnya, Semarang punyai lumpia, serta Jogja dengan sambel mercon yg rasa pedasnya menggugah selera.

Nah di artikel kesempatan ini, Hipwee akan mengkaji kekayaan kuliner yg dipunyai kota Surabaya. Punyai beragam makanan dengan cita rasa yg tidak sama dari kota-kota yang lain, Surabaya sesuai banget lho jadikan arah wisata kulinermu. Ini nih 15 tempat kuliner yg di sebut “ciamik soro” sama arek-arek Suroboyo!

1. Anda yg mau menjajal kuliner unik Suroboyo, mesti banget mencicipi lezatnya Sate Klopo.

Seperti sate-sate yang lain, sate klopo lantas terbuat dari daging serta bukannya kelapa yg dibikin sate lho. Bedanya, Sate Klopo juga mencampurkan jeroan serta lemak sapi. Tidak hanya itu, sate ini bakal dikasih parutan kelapa lebih dahulu saat sebelum dibakar. Menu makanan

Anda dapat menemukannya banyak penjual Sate Klopo di Surabaya, tetapi diantara satu yg paling kondang merupakan warung Sate Klopo Ondomohen Bu Asih yg terdapat di Jalan Walikota Mustajab no 36, Surabaya. Utk mencicipi sate ini anda butuh sedikit bersabar. Pasalnya walaupun kelihatan simple, warung sate klopo yg satu ini tdk sempat sepi pelanggan. Lokasi Kuliner

2. Nasi Goreng Jancuk nggak bisa dilalaikan. Rasa pedas serta porsinya yg super besar pastinya akan buat anda ketagihan.

Kala bertandang ke Surabaya, Nasi Goreng Jancuk merupakan diantara satu yg nggak bisa anda terlewat. Nasi goreng ini kondang lantaran porsinya yg menakjubkan banyak serta rasa pedasnya yg maximum. Kuliner ini sesuai buat banget bikin anda yg benar-benar senang makanan pedas. Satu jumlah nasi goreng ini dapat di nikmati utk 4 hingga 5 orang dengan harga seputar 100-an saja.

3. Nikmati juga fresh serta gurihnya Soto Lamongan Cak Har yg konon paling kondang di Surabaya.

Walaupun bukan hanya makanan asli Surabaya, Soto Lamongan termasuk popule di Surabaya. Tidak sama dengan soto-soto di Jawa Tengah yg kebanyakan berkuah bening, Soto Lamongan ini malahan diolah dengan santan maka terasa lebih gurih serta kental. Diantara satu yg paling kondang merupakan Soto Lamongan Cak Har yg berada pada Jalan Ir. Soekarno, Surabaya.

4. Semur daging berpadu dengan serundeng serta sambal terasi mampu anda nikmati dalam seporsi Nasi Krawu ini!

Sayang banget apabila anda datang ke Surabaya tanpa ada pernah menjajal penganan bernama Nasi Krawu ini. Datang dari Gresik, Nasi Krawu menjadi gabungan pada nasi putih yg pulen dengan semur daging, jeroan sapi, serundeng, serta sambal terasi.

Nasi Krawu sesuai kalau disantap kala sarapan. Nasi putih yg hangat berpadu dengan beragam lauk berbumbu gurih semestinya bakal memuaskan lidah serta perutmu. Jangan sampai curiga utk berkeliling-keliling kota Surabaya serta berburu kuliner yg satu ini, ya!

5. Bertandang ke Surabaya nggak komplet terasa tanpa ada mencicipi Rujak Cingur yg bahkan juga udah kondang di seantero Indonesia.

Ingat Surabaya pastinya ingat kuliner unik Rujak Cingur. Yup! Rujak Cingur benar-benar termasuk kuliner yg unik lantaran isiannya terdiri dalam beragam sayur, buah-buahan, serta lontong yg disiram bumbu kacang serta petis. Keunikannya lantaran kuliner unik Surabaya ini juga memanfaatkan cingur dengan sebutan lain hidung kerbau menjadi bahan paling utama. Nah anda berani cobalah nggak?  Baca Juga Harga Makanan di https://hargamakanan.net

Tidak ada komentar:

Posting Komentar